MENINGGAL KETIKA SEDANG BERDOA

MENINGGAL KETIKA SEDANG BERDOA:
Kisah Nyata Husnul Khatimah

Siapa di antara kita yang tidak ingin mendapatkan karunia husnul khatimah? Siapa di antara kita yang tidak mengharapkannya? Dikisahkan bahwa seorang laki-laki yang berasal dari Libanon dalam usianya yang ke-73 tahun berdoa mendapatkan karunia husnul khatimah, sebagaimana yang diceritakan oleh salah seorang anaknya. Ketika masih hidup, dia selalu ingin melaksanakan ibadah haji, sekalipun usianya sudah sangat tua dan tulangnya sudah rapuh. Di tahun terakhir dia melaksanakan ibadah haji, dia berdoa “Ya Allah, kuatkanlah hamba untuk pergi haji, tidak seperti pada tahun-tahun yang lalu.” Dia selalu mengulang-ulang, “Baikkanlah akhir hidupku, dan berilah kesempatan kepadaku untuk melaksanakan ibadah haji bersama saudaraku sesama kaum muslimin.”
Dia selalu meminta untuk didoakan dalam keadaan baik. Ketika masa haji sudah dekat, laki-laki itu itu mengucapkan selamat tinggal kepada keluarganya tidak seperti hari-hari sebelumnya. Dia selalu mengulang-ulang perkataan ini, “Mungkin aku tidak akan bisa melihat kalian lagi!”
Ketika orang tua itu berada di bukit Arafah, dia duduk di kursinya menghadap kiblat seraya mengangkat kedua tangannya, memanjatkan doa kepada Allah SWT agar diberi karunia husnul khatimah, kemenangan bagi kaum muslimin, dikokohkan persatuan mereka.
Sang Anak yang sedang menemani ayahnya itu berkata, “Bapakku duduk di atas kursinya ketika berdoa kepada Allah SWT. Kemudian pada jam 18.20 sore hari, aku mendekatinya untuk aku bawa ke bus yang telah dipersiapkan untuk mengangkut jamaah haji ke Muzdalifah. Ternyata dia sudah wafat dalam keadaan seperti itu, di tengah padang Arafah yang berlimpah rahmat dan ampunan. Allah SWT telah mengabulkan doanya dan menutup usianya dengan penutupan yang baik dan penuh kebahagiaan Insya Allah.” Selamat atas diraihnya karunia husnul khatimah.

(Dikutip dari buku “KESAKSIAN PEMANDI JENAZAH; KISAH-KISAH NYATA HUSNUL KHATIMAH DAN SU’UL KHATIMAH,” hal. 61-62.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s